Pantai Greweng : Perjalanan singkat yang memikat

01.49

Bonjour, lovelies!
I have to say I'm sorry for the slow update as life has been a little bit busier than usual -,-


Bicara soal tempat wisata di Jogja terutama pantainya nggak akan ada habisnya, karena banyak sekali pantai yang perlu dijadiin wishlist kalian kalau mau berkunjung ke Jogja. Bagi yang sudah mengenal gunung kidul Jogja pasti sudah tidak asing lagi dengan banyaknya pantai yang mempesona tapi tersembunyi ini.




begini suasana pantai Greweng di pagi hari, serasa pantai milik sendiri!



Kali ini aku mau berbagi pengalamanku pergi ke pantai Greweng bersama temen temen KKN ku. Jadi kemarin pas kumpul sama anak-anak kita rencana nih buat main ke pantai. Dulu memang ada rencana buat main setelah kelar KKN, tapi gara-gara tiap individu punya kesibukannya masing-masing akhirnya rencana berubah jadi wacana.



Pantai Greweng terletak di kecamatan Girisubo, Gunungkidul bersebelahan dengan pantai Wediombo dan pantai Jungwok. Perjalanan dari Jogja menuju pantai ini kurang lebih sekitar 2 jam, ketika kalian sudah sampai menuju pantai Wediombo kalian bisa bertanya kepada penduduk sekitar dimana letak pantai Greweng ini. Untuk pergi ke pantai ini kita diharuskan berjalan kaki karena jalannya tidak memadai untuk ditempuh menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil, tetapi tidak usah khawatir karena sudah disediakan tempat untuk parkir.
Kemarin kami sampai di pantai greweng sekitar jam 9 malam, jadi bagi yang ingin nge camp disini tidak perlu khawatir soal kendaraan karena inshaallah aman. Bagi yang kesini malam wajib bawa senter ya, karena perjalanan menuju pantai Greweng cukup jauh, tapi bagi yang nggak bawa pakai senter hp juga cukup. Jalan di pantai greweng ini berliku-liku, jadi pastikan kalian berhati-hati ya!



Bingung mau buang sampah dimana? Nggak perlu khawatir karena sudah disediakan tempat sampah oleh warga. Pastikan jangan buang sampah sembarangan ya!


ombaknya memang nggak sederas pantai lain, tapi jangan berenang dipantai ya, bahaya!



muka belum mandi udah selfie aja, asli kucel abis :(



Aku kasih beberapa tips buat kalian yang mau main kesini agar bisa menghindari hal-hal yang nggak diinginkan:

1. Kenakan baju yang nyaman
Yap, cobalah memakai baju berbahan kaos atau bahan sejenisnya yang kalian rasa cukup menyerap keringat. Jangan sekali-sekali coba pakai baju cerutti dan sejenisnya (ayolah, kita ini mau ke pantai, bukan mau ke mall he-he). Kenapa? Dikarenakan kita bakal menempuh perjalanan yang cukup jauh (jauh banget buat ukuran ke pantai malahan!) dan melewati bukit-bukit yang terjal, otomatis kita bakalan keringatan pas sampai pantainya. Gak mau dong nanti keringat kita terlihat sama teman-teman kita yang lain? *iuh

2. Diusahakan memakai sepatu
Perjalanan menuju pantai greweng agak sulit, kalau memakai sandal dikhawatirkan akan terutusuk duri dan kemungkinan terburuknya sandal kalian akan copot! Jadi kalau mau memakai sandal pastikan sandalnya jangan yang murahan yang kuat dan memakai kaos kaki ya. In case kalian kesana pas lagi musim hujan (seperti pengalamanku) pakailah sandal yang tidak licin, tetapi untuk lebih amannya memang lebih baik menggunakan sepatu.

3. Bawa air minum dan bekal secukupnya
Entah kalian kesini untuk camping atau tidak, wajib bawa air minum! Memang disini sudah ada yang menjual persediaan air minum dan makanan tetapi hanya buka di siang hari saja. Gimana kalau kalian bernasib sama seperti kami yang datang malam pulang pagi? Untunglah kemarin kami bawa bekal cukup banyak (dan itu pun masih kurang) sehingga kami masih bisa melanjutkan perjalanan.

4.  Pastikan kamu kuat berjalan jauh!
Buat yang ngerasa staminanya lemah, gak kuat jalan kaki, biasa malas olahraga, mending buang pikiran mau kesini karena kalo tetep nekat, besar kemungkinan ditengah perjalan bakal kecapean setengah mati dan ngerasa pengin balik tapi ga bisa gara-gara ga enak sama rombongan kalian.

p/s: tips ini berdasarkan pengalaman pribadi 100% terutama yang nomor terakhir! ha-ha



You Might Also Like

0 komentar

no harsh words!

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe